Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unwar Kembali Raih Nilai Akreditasi B

artawan bentoSuasana sumringah mendominasi Fakultas Ekonomi (FE) Unwar, jumat (12/4/2013). Hampir semua Civitas akademikia Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa menyatakan rasa syukurnya kepada Tuhan, karena kembali Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Warmadew kembali meraih nilai akreditasi dengan peringkat B. Hal itu dituangkan melalui Surat keputusan BAN-PT Nomor:091/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi program Studi pada program Sarjana.

SK BAN-PT ini diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi I Gst Ngurah Sanjaya, SE, M.Si., Ak. Kepada Kaprodi Manajemen I Made Artawan, SE, MM yang didampingi oleh sekretaris prodi Dewa Ayu Putu niti Widari, SE, MM di kampus setempat.

Hal yang membanggakan dari 112 prodi yang diumumkan nilai akreditasinya, 65 persen meraih nilai C, sedangkan 35 persen termasuk Prodi Manajemen FE Unwar meraih  nilai B dab A. Kaprodi Manajemen I Made Artawan mengatakan bahwa akreditasi dengan sistem borang baru dirasa lebih berat dibandingkan dengan borang lama. Pola pengisian borang baru lebih rinci dana memerlukan analisa SWOT yang lebih banyak.

Artawan mengatakan, ini merupakan prestasi yang luar biasa dengan peringkat B yang masih bisa dipertahankan  dengan diikuti peningkatan nilai dari 310 menjadi 312. Nilai Akreditasi B ini akan berlaku hingga Februari 2018. “semoga prestasi ni mendapatkan atensi dari Pimpinan Unwar, imbuhnya.

I Made Artawan mengatakan bahwa Prodi Manajemen FE Unwar didukung oleh 34  dosen. Dari jumlah itu lima dosen berkualifikasi S-3 alias Doktor, seorang kandidat doktor dan sisanya S-2. Student Body mahasiswa jurusan manajemen mencapai 1.700 orang dan mereka diberikan keunggulan dalam kompetensi di bidang kewirausahaan. Mahasiswa juga disiapkan empat konsentrasi yakni konsentrasi manajemen keuangan, SDM, Pemasaran, dan Operasional.

Kompetensi kewirausahaan lulusan Prodi Manajemen kata Artawan, disukung oleh sumber daya manusia baik dari Unwar maupun Praktisi. Kerjasama dengan lembaga lain yang mempunyai visi yang sama dalam pengembangan kewirausahaan terus ditingkatkan. Pembenahan kurikulum terus dilakukan untuk mendukung lulusan Prodi Manajemen berbasiskan kewirausahaan.

Dekan FE Unwar IGN Sanjaya, SE, M.Si., Ak. Tampak tersenyum lebar ketika mendengar berita ini. Dia langsung memberikan ucapan selamat kepada I Made Artawan dan Sekretarisnya Dewa Ayu Putu Niti Nidari atas keberhasilan memimpin prodi manajemen. Diapun mengakui kerja cepat, kerja cerdas, dan kerja iklan seluruh unsur Prodi Manajemen FE Unwar tak diragukan lagi. Apalagi dia mengakui untuk memperoleh nilai B bukan main sulitnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: