Seminar Dosen Jurusan Manajemen Berlangsung Lancar

seminar nasionalSeminar Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa dilaksanakan pada hari Sabtu taggal 18 Mei 2013 di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mandapa. Seminar Jurusan Manajemen kali ini diikuti oleh 34 orang dosen dan 153 orang mahasiswa baik dari jurusan manajemen reguler dan non reguler. Tema seminar sesuai dengan trend saat ini yaitu “Membangun Jiwa Kewirausahaan Dikalangan Pebisnis Muda.”

Seminar Dosen Jurusan Manajemen menghadirkan dua pembicara Ibu Ni Made Wahyuni SE M.Agb dengan judul makalah “Menumbuhkan Potensi kewirausahaan di Perguruan Tinggi dalam Upaya menciptakan Lapangan kerja, dan Ibu Ni Luh Putu Pradnya Dewi, SE, MM dengan judul makalah “langkah awal menjadi wirausahawan 910 steps to enterpreneurship”, dengan didampingi moderator I Wayan Gede Merta, SE, M.Si. Pada intinya masing-masing Narasumber menitikberatkan pada permasalahan peningkatan jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa yang nantinya mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri. Dalam usaha menumbuhkan jiwa kewirausahaan, seorang wirausaha harus mampu berkerja cerdas artinya tidak bekerja sendiri, bekerja keras artinya tidak mengenal lelah dan mudah menyerah, dan penuh kreativias.

seminar dosenDalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi Unwar I Gst. Ngurah Sanjaya, SE, M.Si., Ak. Mengatakan bahwa seminar dosen mesti dilakukan secara rutin oleh program studi untuk menumbuhkan suasana akademik ditingkat prodi, disamping itu seminar juga bermanfaat bagi kepentingan borang akreditasi. Kewajiban dosen adalah menjalan tri dharma perguruan tinggi, salah satunya adalah dharma penelitian disampaing pengabdian dan pendidikan, dari hasil penelitian itulah hasilnya diseminarkan. Hal ini sangat bermanfaat juga bagi dosen yang bersangkutan untuk kredit point peningkatan jabatan akademik dan serdos, imbuhnya.

seminar dosen jurusn manKetua Jurusan Manajemen I Made Artawan, SE, MM mengatakan bahwa seminar dosen jurusan ini adalah merupakan salah satu program jurusan manajemen yang dilaksanakan setahun sekali. Sumber pembiayaan seminar dosen jurusan ini bersumber dari RKA program studi manajemen tahun 2013 pada tri wulan II. Kedepan jurusan akan mendorong teman-teman dosen jurusan untuk berlomba lomba melakukan penelitian, dan hasil penelitiannya dapat diseminarkan melalui seminar jurusan setiap enam bulan sekali. Bahkan ditahun 2014 melalui RKA kegiatan penelitian dan pengabdian jurusan manajemen akan dianggarkan secara khusus dalam RKA. Mengingat kompetensi luusan prodi jurusan manajemen adalah dibidang kewirausahaan maka semua penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan jurusan harus berbasiskan kewirausahaan. Kegiatan seminar sangat berlangsung lancar mulai dari tahap persiapan sampai pelaksanaan. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena dirasa sangat bermanfaat bagi peserta terutama bagaimana caranya mengubah paradigma menjadi seorang pebisnis muda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: