Inkubator Wirausaha FE Unwar berkibar di International Handicraft Trade Fair Jakarta

20150408antarafoto-presiden-pembukaan-inacraft-2015-080415-ym-1Rektor Universitas Warmadewa yang diwakili oleh Ketua Jurusan Manajemen sekaligus sebagai anggota pengelola Inkubator Wirausaha FE Unwar I Made Artawan, SE, MM untuk menghadiri pembukaan acara Pameran INACRAFT 2015 di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Acara dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Turut hadir beberapa pejabat dari Bali, srta beberapa menteri terkait pada acara tersebut. Ada dua Universitas yang terlibat dalam acara tersebut yang sama sama mempunyai lembaga inkubator wirausaha yaitu Universitas Ciputra dan Universitas Warmadewa. Warmadewa diundang dalam acara pembukaan INACRAFT 2015 karena binaan inkubator wirausaha warmadewa sebegai perserta pameran dalam acara tersebut kata I Made Artawan.

Dalam acara pameran tersebut kata I Made Artawan,  PT Mediatama Binakreasi dan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia menggelar pameran kerajinan terbesar bernama Inacraft (The Biggest and The Most Complete Exhibition of Gifts and Housewares), di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

IMG_0466The 17th Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2015) merupakan kegiatan promosi produk kerajinan ke-17 dari INACRAFT dan diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT. Mediatama Binakreasi dan akan berlangsung pada tanggal 8 – 12 April 2015 di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Penyelenggaraan INACRAFT setiap tahunnya telah menjadi ikon pameran produk Indonesia dan menjadi agenda tahunan pemerintah yang secara konsisten terus meningkat dari segi kuantitas dan kualitas pameran

Jumlah peserta yang terlibat sebanyak 1.450 perusahaan dengan 1.306 stand di area pameran seluas 25.070 meter persegi. “Pesertanya tersebar dari seluruh Indonesia. Kebanyakan masih dari Pulau Jawa, misalnya Pekalongan dan Surabaya. Produk yang dijual, merupakan barang-barang kerajinan. Meski begitu, pada pameran kali ini, produknya semakin beragam karena ada pula batik, tenun, dan songket. Selain itu, Inacrat memamerkan perabot ukiran kayu misalnya patung, dan bingkai lukisan. Tidak hanya itu, Inacraft juga menyediakan produk-produk perhiasan, misalnya batu dan mutiara.

Untuk pameran kali ini, target transaksi penjualan di Inacraft sebesar Rp 127,3 miliar, sementara kontak dagang senilai 10 juta dollar AS. Sedangkan pengunjung Inacraft ditargetkan sebanyak 200 ribu orang dengan target pembeli dalam dan luar negeri 1000 orang.

Tahun lalu, total pembeli mencapai 896 orang dengan pembeli asing terbanyak berasal dari Malaysia dan Singapura. Inacraft dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00. Untuk tiket masuk, pengunjung hanya perlu menyiapkan Rp 20.000.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: