Klinik Proposal “Review” Proposal Dosen, Mendorong Hasil Penelitian Menjadi Jurnal

Klinik Proposal “Review” Proposal Dosen, Mendorong Hasil Penelitian Menjadi Jurnal_177398Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Warmadewa mengadakan kegiatan Klinik Proposal Penelitian pada Sabtu, 2 Maret 2016 di Ruang Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa. Pembicara di dalam acara tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Yuli Hariyati, M.S., sebagai reviewer Kemenristek Dikti. Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.,SP.ParK. mengatakan klinik proposal adalah suatu kegiatan untuk me-review proposal-proposal yang dibuat oleh mahasiswa maupun dosen yang dilakukan oleh tim reviewer dari Kemenristekdikti. Tujuan diadakannya klinik proposal adalah untuk mereview proposal-proposal itu agar di danai oleh Dikti.

Kepala Bidang Pusat Penelitian LP2M Universitas Warmadewa Ir. Wayan Muliawan, M.T. mengatakan saat ini telah ada 5 proposal yang masuk dan sistem bimbingan yang dilakukan adalah melalui email. Yang belum sempat dibalas kita ajukan melalui email ke Prof. Yuli dan kerjasama ini telah terjalin sejak 4 tahun yang lalu. Prof. Dr. Ir. Yuli Hariyati, M.S. menegaskan bahwa dosen yang menginginkan kenaikan pangkat, porsi penelitian harus 40 persen di luar kegiatan mengajardan penunjang 60 persen. Dari penelitian ini diharapkan menghasilkan publikasi Nasional bahkan kalau bisake publikasi internasional yang bereputasiinternasional.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Warmadewa mengadakan kegiatan Klinik Proposal Penelitian pada Sabtu, 2 Maret 2016 di Ruang Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa. Pembicara di dalam acara tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Yuli Hariyati, M.S., sebagai reviewer Kemenristek Dikti. Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.,SP.ParK. mengatakan klinik proposal adalah suatu kegiatan untuk me-review proposal-proposal yang dibuat oleh mahasiswa maupun dosen yang dilakukan oleh tim reviewer dari Kemenristekdikti. Tujuan diadakannya klinik proposal adalah untuk mereview proposal-proposal itu agar di danai oleh Dikti.

Kepala Bidang Pusat Penelitian LP2M Universitas Warmadewa Ir. Wayan Muliawan, M.T. mengatakan saat ini telah ada 5 proposal yang masuk dan sistem bimbingan yang dilakukan adalah melalui email. Yang belum sempat dibalas kita ajukan melalui email ke Prof. Yuli dan kerjasama ini telah terjalin sejak 4 tahun yang lalu. Prof. Dr. Ir. Yuli Hariyati, M.S. menegaskan bahwa dosen yang menginginkan kenaikan pangkat, porsi penelitian harus 40 persen di luar kegiatan mengajardan penunjang 60 persen. Dari penelitian ini diharapkan menghasilkan publikasi Nasional bahkan kalau bisake publikasi internasional yang bereputasiinternasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: