Edaran program transfer kredit mahasiswa tahun 2016 PTS

indexDirektorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti akan melaksanakan program Transfer Kredit Mahasiswa ke beberapa negara di ASEAN, ASEAN plus Three dan Eropa/ASEM. Berkenaan dengan hal itu, untuk tahun anggaran 2016, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti mengalokasikan anggaran untuk 50 (lima puluh) orang mahasiswa PTN dan PTS seluruh Indonesia yang akan diseleksi oleh Ditjen Belmawa untuk mengikuti program Transfer Kredit ke beberapa negara tujuan tersebut.

Oleh karena itu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti dengan hormat mengundang seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Transfer Kredit dengan mendaftar dan mengisi formulir registrasi (terlampir) serta mengirimkan proposal singkat yang berisi usulan biodata nama-nama mahasiswa peserta, program studi, surat keterangan dan penunjukan satu orang koordinator program Transfer Kredit untuk masing-masing perguruan tinggi. Pengusulan proposal dapat dilakukan dengan mengirim email kepada Sdr. Septian: maulanaseptian16@yahoo.co.id atau Sdri. Tsania: tsania.hanintisya@gmail.com atau via pos ke alamat Ditjen Belmawa Kemristekdikti, Gedung D Lantai 7, Jalan Pintu 1 Senayan Jakarta 10270, paling lambat 1 Juni 2016.

Untuk proses seleksi mahasiswa calon peserta masing-masing perguruan tinggi dapat mengikuti persyaratan yang terlampir dalam surat edaran ini.
Persyaratan mahasiswa mengikuti program Transfer Kredit Belmawa:
1. Mahasiswa Program Sarjana (S1)
2. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di PTN/PTS
3. Sedang menempuh perkuliahan minimal pada semester IV
4. Memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimum 450 atau IELTS minimum 5.0

Proses seleksi:
1. Proses seleksi diselenggerakan oleh Perguruan Tinggi masing-masing
2. Pada proses seleksi mahasiswa wajib melampirkan CV, transkrip akademik dan sertifikat kemampuan berbahasa inggris (TEOFL/IELTS)
3. Proses seleksi meliputi desk evaluation dan wawancara
4. Wawancara dilaksanakan bagi mahasiswa yang lulus tahap seleksi desk evaluation
5. Kriteria wawancara meliputi: prestasi akademis, kemampuan Bahasa inggris, keperibadian, kemampuan berbahasa Inggris dan aktivitas extra kurikuler
6. Kelulusan calon peserta diumumkan paling lambat 1 minggu setelah proses wawancara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: